Deathnote

deathnote1_500.jpgApa yang akan kamu lakukan bila memiliki kekuatan untuk membunuh hanya dengan menuliskan nama orang tersebut dalam buku???. Apakah kamu akan menerima kekuatan itu untuk menguasai dunia?, atau menolak karena tidak punya cukup mental untuk menerima kekuatan tersebut. Sekilas itulah yang terjadi dalam komik Deathnote karangan Tsugumi ohba dan takeshi Obata ini. Bersetting pada akhir tahun 2004, seorang siswa SMU, Light Yagami (17) tanpa sengaja menemukan sebuah buku hitam yang ternyata adalah Deathnote di halaman sekolahnya. buku itu telah dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk dari dunia Shinigami ke Dunia manusia. Ryuk sengaja menjatuhkannya ke dunia manusia karena ia bosan tinggal di Dunia Shinigami yang sangat monoton itu. Ryuk ingin menemukan pemilik Deathnote baru untuk melihat hal – hal menarik yang terjadi di dunia manusia.

Setelah memungut Deathnote,Light membaca isinya. di Deathnote tertulis “orang yang namanya ditulis dibuku ini akan mati”. awalnya Light tidak percaya dan menganggap buku ini dibuat oleh orang yang kurang kerjaan. Tapi diwaktu senggangnya, Light iseng – iseng membuka buku itu dan mempelajari peraturan – peraturan untuk membunuh yang ada di dalamnya. Ia merasa tertarik untuk mencoba menulis sebuah nama. Ia pun menuliskan nama seorang kriminal yang baru saja ia nonton di acara berita. Setelah 40 detik kemudian, tiba – tiba saja pelaku kriminal yang tadi meninggal karena serangan jantung. Semua yang tertulis dalam deathnote bahwa orang yang namanya ditulis dibuku ini akan mati, benar – benar terjadi.namun, Light tetap masih belum percaya dan menganggap semua ini hanya kebetulan saja. Untuk berjaga – jaga, Light membawa buku ini kemana – mana untuk membuktikan apa buku ini benar – benar bisa membunuh orang atau tidak.

11.jpg

Light betul – betul waspada untuk memilih siapa saja yang pantas dibunuh bagi dia. Ia tidak mau membunuh orang -orang yang ada hubungannya dengan dirinya. Ia takut suatu saat dirinya akan dicurigai. Tak lama setelah itu, Light melihat preman geng motor sedang mengganggu seorang cewek. Ketua kelompok geng motor tersebut memperkenalkan namanya ke cewek yang ia goda. Tanpa buang – buang waktu lagi, Light langsung menuliskan nama ketua geng motor tersebut ke dalam deathnote, tapi kali ini disertai dengan penyebab kematian yaitu mati karena kecelakaan agar lebih meyakinkan. Setelah beberapa waktu kemudian, semua yang Light tulis benar – benar terjadi. Ketua geng motor itu meninggal kecelakaan ditabrak oleh truk yang sedang melintas. Dari sinilah Light baru benar – benar percaya bahwa Deathnote ini asli dan bisa membunuh orang dengan mudah. Dengan Deathnote ini, Light memutuskan untuk membersihkan kejahatan di dunia ini dan menciptakan dunia baru dimana dunia tersebut hanya diisi oleh orang baik dan orang yang melakukan tindak kriminal akan dibunuh setelah namanya dipublikasikan di media massa.

123123.jpg

Selama masa pembersihan orang – orang jahat, Light sengaja tidak menuliskan penyebab kematian di deathnote. Bila menuliskan naman tanpa penyebab & waktu kematian maka otomatis orang tersebut akan mati terkena serangan jantung. Dengan begitu, seluruh orang di Duniapun tahu bahwa di dunia ini telah muncul dewa baru yang akan mengadili orang jahat dengan serangan jantung.

Disebuah negara maju, kemunculan dewa baru ini telah sampai di Organisasi Polisi Reserse Kriminal International atau ICPO. Meskipun niatnya baik yaitu menciptakan dunia tanpa kejahatan, tapi ICPO tetap menganggap bahwa dewa baru itu melakukan tindak kriminal pembunuhan berantai. ICPO pun meminta bantuan seorang detektif terhebat sepanjang masa, “L” agar bisa memecahkan kasus dan menangkap dewa baru itu. Dari sinilah awalnya pertarungan hidup mati antara Dewa baru, Light Yagami dengan L.

deathnote.jpg

Deathnote merupakan komik yang bagus dan menarik untuk dibaca. Disekolahku saja (dikelasku), hampir setengahnya mengikuti cerita komik ini. Bahkan temanku yang tidak suka baca komikpun suka dengan Deathnote. yang bikin menarik dari komik ini apalagi kalau bukan ceritanya yang sangat berbobot dan dewasa. Analisis – analisis yang dibuat oleh tokoh – tokohnya begitu pintar dan mengagumkan (sok tahu). Terus penggambaran karakternya yang sangat real, keren, dan tidak mengada – ada. Lihat saja tokoh Light, model rambutnya yang keren dan real. Setiap karakter memiliki ciri khasnya sendiri. Dan kalo masalah rating sepertinya 17+ (dikover komiknya saja tertulis D, Dewasa). Meskipun didalamnya tidak ada (jarang) adegan maupun gambar yang mengandung pornografi, tetapi karena ceritanya yang berbobot dan dewasa maka dibutuhkan pemikiran yang luas dan terbuka untuk memahami cerita ini sehingga ratingnya 17+.

light.jpgl.jpg

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

52 thoughts on “Deathnote”

  1. review yang kamu buat lebih oke dari yang aku buat, nyontek dikit dimaafkanlah🙂

    Deathnote emang keren… btw aku belum dapet deathnote the movie yang baru😦

  2. Yg susah dicari itu movie t’barunya yg “L change the world”

    kalo komiknya seeeh, banyak kok dijual di gramedia atau sewa saja di rental komik!

    Baca vol 1nya dulu, dijamin pasti ketagihan(he he he…)

  3. ehm ,, aq dah baca death note mpe tamad. aq suka kira. aq suka raito. tapi napa dya yang haruz mati?! ending’y bikin aq kecewa..

  4. ‘raito’ itu cypa si??
    koq gw ga tau klo dy tokoh di deathnote??

    tapi kan gpp,yg penting KIRA ga mati!

  5. Aku juga suka Light! Cakeup… tapi sayang jahat yah, padahal sebenernya tujuannya baik cuma salah cara mencapai tujuan ituh…
    Yang aku suka dari anime ini, dapet pelajaran “don’t judge the book from its cover”😀

  6. Wow,,deathnOte pokok’y interest bget..Critanya so mistery,n full of teka-teki…Li9ht so greath pinter,ganteng,mski jahat,,hehehe, “L” Dbest 2..

  7. gile banget ceritanya……….

    kalau orang seperti light ada di indonesia mungkin para koruptor tidak ada lagi
    he…he….

  8. membuat dunia yang lebih baik bukanlah pola pikir yang salah…
    membunuh sebelum dibunuh…
    Light hanya mencoba mengurangi para manusia yang tak pantas hidup seperti mereka…
    apa yang dilakukannya berdasarkan logika yang dipertimbangkan berkali-kali walaupun dia membunuh orang yang menghalangi jalannya untuk mencapai ambisinya…
    jika dilihat dengan seksama, angka kriminalitas pasca kehadiran Kira menurun drastis dan itu berkat siapa??? tentu saja berkat eksistensi Kira…
    Aku setuju dengan pola pikirnya, yang tak pantas hidup harus mati…
    dunia sudah penuh dengan hal-hal kotor, butuh cahaya yang mampu membersikan dunia ini…
    Kira mungkin bukan dewa…
    Kira mungkin bukan hakim yang adil…
    tapi dia berusaha untuk membersihkan dunia dengan caranya sendiri…

    Coba tanya pada diri kita sendiri. sudahkah kita melakukan sesuatu yang efektif untuk membersihkan dunia dari kejahatan ini??? tentu saja belum.

    Kita butuh keadilan…
    Kita butuh cahaya…
    Kita butuh KIRA…

    1. saya setuju,,, light itu yang benar,, azzz, orang umum berpendapat kira itu salah (jujur gue kesel bgt)….

      teman saya berkata dia ga pny hak untuk membunuh org jahat seenaknya ,emg dia tuhan??? , lalu bagaimana dgn hakim menjatuhkan hukuman mati ke orang jahat, emang dia tuhan?? truz dia berkata, itu kan hukum kita, lalu saya berkata emang hukum negara kita dri tuhan??? , bearti klo anda mengangap kira sbgai evil, bearti hakim jg dunk? kan dia g berhak yg berhak tuhan?

      azz… yg saya ingin sampaikan, kita jgn terjebak hukum negara, peraturan negara, untuk jadi good person berasal dari hati dan pola pikir yg benar melakukan tindakan yang baik ( tindakan yg baik bukan hanya berbuat baik, lemah lembut, sopan santun, tolong menolong sesama, tetapi keras terhadap org jahat yg perlu kita kerasi , ex: pahlawan kita perang dengan golok /bambu runcing dsb membunuh penjajah , bukan pke bulu ayam)

      apakah light menyalahgunakan deathnote??? saya rasa tidak, ada 3 kmungkinan
      1. menemukan deathnote, lalu tidak digunakan / dibakar/ dibuang/, ini termasuk orang yg terlalu takut menurut saya/ tdk berani ambil resiko, punya kemampuan atau ilmu tetapi tidak digunakan, tidak ada manfaat’a tetapi jg ga da keburukan yg ditimbulkan, sepeti => “punya pistol/golok teruz langsung dibuang atau didiemin ampe karatan”
      2.Menggunakan deathnote, untuk tindakan yg benar-benar jahat, ( ini pola pikir’a emang bner” jahat) seperti => ” punya pistol/golok untuk merampok, membunuh orang, memalak”
      3.Menggunakan deathnote untuk menghukum orang” jahat yg merusak lingkungan d sekitar kita (Tindakan Light), yang memang pantas mati demi kebaikan =>
      ” seperti pny golok/pistol, untuk membunuh para orang jahat yang ingin menjahati/membunuh kita / org lain”

      saya rasa dari 3 poin diatas , poin ke3, Tindakan light lah yg lebih bermanfaat dan paling baik

      kan light menggunakan Deathnote pada awal’a juga disebabkan karena dia mengalami kebosanan bukan, berarti mungkin dia menggunakandeath note untuk menhilangkan kebosannan’a saja???

      jwbn saya : bagus itu , kebosanan dia dapat disalurkan ke tindakan yang benar (menurut saya) , daripada kyk orang” sekarang kebosanan’a disalurkan’a ke tindakan yg tidak baik nonton BF, mabok , ngedaun, main PSK ,
      mav yah bahasa’a klo klewat kasar n_n

  9. wow !
    deathnote emang bener2 keren !
    sejak pertama kali kenal komik n nonton filmnya, i thing i’m fallin in love with light yagami yg cool, licik, sadis n kejam…
    kerren ! >_<

  10. Bisa gak ya kita hidup ala L alias Ryuuzaki? Maksudnya kita cm hidup sendirian dibalik layar, tapi punya orang kepercayaan kayak Watari. Enak, kan?? Duit ngalir, dipercaya lembaga internasional, dan terutama selalu ada snack yang manis2 gratis!!? Tapi, well susah cari pacar ya klo gitu? hahaha

  11. hmm..it’s a pretty great Blog. Seneng deh ada yang nge-review bout death note!

    BTW aku di Surabaya nyari komiknya baru nyampe no.10. Ceritanya aku baru nyari komiknya setelah nonton DVD-nya. sebel banget kehabisan. nonton pilm-nya baru nyampe yang DN-2. Emangnya versi movie sampe berapa? kok di movie nggak se-complete di komik ya?

    thx yaw..

  12. eh Yaya masih idup?? DN 3.5 keren loch (akhirnya ntn jg…:mrgreen: )
    gw bru dpt info dr temen di palembang, katanya L ada novelnya!! cerita tentang kasus Beyond Birthday, tp belum terbit disini….😦 cover versi UK nya keren

  13. Sama donk..
    Gw lebih suka L daripada light.. Hehehe..

    Btw gw liat d blog lain ternyata light yagami itu homo loh.. Liat aja dari namanya..
    yagami -> imagay -> im a gay..
    Kekkekekk..
    Piss piss

  14. GW YAKIN BGT KALAU DEATH NOTE ASLI ITU ADA, KARNA GW MEMANG SANGAT MEYAKINI BAHWA CERITA ITU BUKAN HANYA CERITA BOHONGAN/FIKSI, TAPI CERITA ITU MEMANG BENAR – BENAR ADA DAN ITU DIANGKAT DARI KISAH NYATA,SIAPA YANG GK PERCAYA BISA CONNECT GW DI HEBIAKUMA@GMAIL.COM GW TUNGGU TANGGAPAN DARI KM, KARENA GW YAKIN BGT ITU~!!!

  15. kan deathnote asli memang ada,
    pernah dijual digramedia kan? bonus dengan pulpen bulunya!!
    tapi kalo punya kekuatan buat membunuh ya ga mmungkinlah..
    itukan cuma karangan mereka doang..

  16. Death note udah tamat namun kita tentunya takkan pernah melupakan Death note,
    Kalo gue bisa nerusin bikin seri lanjutan manga Death Note, gue pingin bikin ceritanya Light gak pergi ke surga/neraka tapi ke dunia shingami, Light menjadi shingami, bersama Mikami (juga menjadi shingami namun ingatan manusianya hilang) dan juga
    Ryuk menyelidiki asal muasal Death Note. Light akan melawan Raja Sinigami yang bernama KIRA yang menciptakan pasukan shingami dan mengumpulkan umat dari Misa dan pengikutnya (pemuja kira) untuk menguasai dunia.
    Sementara itu L Lawliet pergi ke surga, bertemu Gabriel lalu L akan memimpin pasukan malaikat untuk menyelamatkan bumi dari Mellow dan pasukan iblis dari neraka. Di dunia manusia Near kewalahan menghadapi Misa dan pengikutnya (fans Misa dan pemuja Kira dari seluruh dunia dalam organisasi hitam yang menghakimi orang2 jahat di seluruh dunia). Dan suatu saat Light dan Lawliet akan bertemu dalam perang dunia ke 3 untuk memperdebatkan ideologi masing2 dalam menciptakan dunia baru.
    To be continued…..
    The human that reading this comment shall die, and only the God who know when is the die time.

  17. aku juga suka death note , aku udah baca komiknya dan seluruh filmnya dan aku punya buku DN speerti aslinya ,🙂 itu gara gara aku terobsesi death note . dan emang pemikiranku sejalan sama light , aku juga pusing liat orang jahat dan tak bertanggung jawab , rasanya pengen ngebunuh orang orang itu .. tapi sayangnya buku itu gak ada ..

  18. kalo ada yang mau beli death note ( buku death note ) yang asli . ( maksudnya bukan yang bisa bunuh orang ) ada tuh di bandung . kalo gak salah masih banyak . nanti di cek . aku udah beli kok , gratis perangko jepang bergambar death note ! hihi

  19. death note it’s so cool, I also love it as my comic but age has not been treated should not read this comic hmm,,, I’m so sad: ‘(

  20. menurut gw kira itu seperti anak kecil yang mengaku dirinya sebagai tuhan, massa tuhan manusia, ANEH. gw lebih milih L dan satu lagi pada gambar di atas intelegen L lebih tinggi daripada light

    1. manusiawi sepertinya dan bahkan di dunia realita pun bakal begitu.. jika seseorang diberi kesempatan untuk bisa mempunyai kekuatan seperti deathnote… dia pasti akan ingin membuat utopia dia sendiri dimana dunia bersih dari kriminalitas…

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s