An Cafe

An Cafe adalah sebuah grup band berstyle oshare – kei (turunannya visual kei) asal jepang yang dibentuk pada tahun 2003 di bawah label indie Loop Ash.

Band an cafe (singkatan dari antique cafe) didirikan oleh gitarisnya yang bernama Bou. Bou kemudian merekrut Miku sebagai vokalis setelah Miku setuju menerima tawaran Bou untuk ngebuat band dengan tema cute and entertaining. selain merekrut Miku, cowok yang selalu berpenampilan feminim ini, juga merekrut Kanon untuk dijadikan pemain bass. dan tak lama kemudian, setelah merilis demo perdananya dengan judul Oopungu, Mereka bertiga mengajak Teruki untuk gabung sebagai drummer yang baru saja keluar dari band sebelumnya, Feathers Blue.

An Cafe memulai debut tahun pertamanya dengan manggung dibeberapa live show tanpa merilis single. Di tahun 2004, Setelah menandatangani kontrak dengan label musik dengan Loop Ash, An Cafe merilis single pertamanya berjudul Candy Holic pada bulan Maret dan meraih peringkat 2 di Oricon indies single chart. Band ini melanjutkan konser tour dan merilis beberapa single seperti v69, Komou Cosmos, Karakuri Hitei hingga tahun 2005. di pertengahan 2005, An Cafe hampir bubar karena fansnya yang tak kunjung bertambah bahkan menurun jumlahnya sehingga memutuskan untuk  merilis 3 single dengan konsep trilogi yang dalam setiap single hanya terdapat 1 lagu yang masing – masing dibuat PVnya yaitu Tekesuta Kousen, Escapism, dan Merry Making. usaha untuk menggaet fans sebanyak – banyak tidak sampai disitu saja. bahkan An Cafe membuka Cafe sendiri dengan nanma Blue Jau Way dimana setiap pengunjung boleh memesan minuman yang langsung dibuatkan oleh personel An Cafe. Usaha merekapun tidak sia – sia. Maka dibulan November An Cafe merilis album perdananya bernama Shikisai Moment.

Ditahun 2006 setelah sebelumnya mengadakan berbagai konser dan merilis beberapa single seperti 10’s collection March, Bonds ~kizuna~, Smile Ichiban li Onna, dan Snow Scene, band ini kembali merilis album yang kedua berjudul Magnya Carta (plesetan dari Magna Carta).

Ditahun 2007 tepatnya pada 17 april, Bou memutuskan untuk cabut dari An Cafe. hal ini membuat para cafekko (fans an cafe) sangat sedih. setelah pendiri An cafe tersebut keluar dari band, dua personil baru an cafe diumumkan yaitu : Takuya yang menggantikan Bou sebagai gitaris, dan Yuuki sebagai keyboardist yang sempat menjadi additional player An Cafe. bersama personil barunya, An Cafe merilis single Kakusei Heroism ~A Hero without a name~ disusul dengan Ryuusei Rocket di akhir 2007. single Kakusei Heroism ~ A hero without a name~ merupakan single yang dijadikan theme song anime Darker than Black dan berhasil meraih peringkat 13 Oricon majort charts. Awal minggu 2008, An Cafe kembali merilis single Cherry Saku Yuuki

Band an cafe ini mengusung musik yang cukup unik yaitu alternatif pop rock yang cenderung ceria dan jauh dari kesan dark. terlihat dari gayanya yang memadupadankan visual kei dan pop harajuku yang biasa dikenal dengan Oshare Kei (Oshare = stylish, Kei = Gaya). karena konsep awal mereka itu being popular jadi kebanyakan lagu mereka itu lagu yang pop dan ceria sehingga lagunya mudah dicerna dan gampang disukai waktu pertama kali dengar.

referensi: animonster, wikipedia

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

9 thoughts on “An Cafe”

  1. I LOVE An CAFe…….!!!
    apalagi KANON…. (^_^)

    bisa ga’ bahas Acid Black cherry ????
    Coz ntu banD kereN JugA…..
    4649…ariGaTou…. (^_^)

  2. kok pada bhs ingris smua neh..
    acid black cherry tu band baru y??
    diliat dari namanya kayaknya mirip2 dengan an cafe!! (sok tau mode : on)
    sori nih.. lagi ga update ama band2 jepan..

  3. ga tao seh….coz ak fens baru ABC
    ak knal ABC gra2 dikasih vid.clip ABC yg BLAck cHErry

    vokalisnya tu mantan personel ‘Janne Da Arc’…

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s