PSP Faq

Setelah lama mengemis ngemis sama orang tua, akhirnya saya dikasih juga playstation portable. saya dikasih benda berharga ini karena sudah berhasil masuk keperguruan tinggi. setelah mendapatkan psp, banyak teman teman disekelilingku yang bertanya bertanya tentang seputar psp. saya pun berusaha menjawabnya.

1. harganya berapaan sekarang?
kurang tau juga, kalau liat dikaskus ada yang 2jt ada yang 1jt (yang bekas).

2. nyalainnya gimana nih?
sebelah kanan bawah, trus digeser ke atas sampai lampu powernya warna hijau. itu kalau psp fat (model lama). ga tau kalo yang model barunya.

3. loh?, ga ada R2 ama L2 nya ya? kalo main pes2009 susah dong..
kalau saya sudah terbiasa, tetep asik kok. meskipun jarang main pes2009 di psp

4. memorinya berapa giga?
tergantung, ada yang 4 – 16 gb.

5. bisa masuk berapa game tuh?
tergantung ukuran gamenya. karena setiap game sizenya berbeda – beda. untuk pes2009, mungkin ada 1,5 gb.

6. bedanya psp slim, fat, ama yg versi terbarunya apa?
kalau fat itu model lama, pspnya agak berat. kalau slim agak ringan dikit, terus cahaya layarnya juga lebih terang, terus katanya bisa dimainkan outputnya ke TV.

7. bentuk gamenya dimana, pake kaset atau disuntik?
ada yang bentuk kaset (UMD), tapi bisa juga disuntik. yang pake UMD biasanya karena ga bisa baca game bajakan.

8. bagusan mana ama nintendo ds?
kalo masalah grafis, bagusan psp. tapi kalau ingin mendapatkan pengalaman baru dalam bermain game, bagusan nintendo DS. tapi masalahnya, DS sudah ada emulatornya, jadi sudah bisa dimainkan di komputer.

9. dapat gamenya darimana?
bisa dibeli bisa juga di download…

10. tempat download gamenya dimana?
di forum indowebster, banyak yang ngeshare disana.

11. tempat beli kaset psp murah dimana?
biasanya saya beli di BEC lantai 3. 1 gamenya 10rb. tapi kalau mau borongan, gw belinya di kaskus harganya cuma 6000 per dvd (isi game 1 dvd sampai muat). yang di kaskus lokasi codnya di kiara condong dekat Bandung Supermall.

12. anjrit murah amat, kok bisa?
karena belinya borongan.

13. wih, bisa dengar lagu juga toh?
yoi mamen. putar video juga bisa. jadi bisa nonton film atau video musik juga disitu.

14. wow, internet juga?
iya, asalkan ada wireless disekitarnya.

15. mangnya dah pernah coba ngenet pake psp?
udah pernah, di Setiabudi sama di rumah sepupuku. tapi dikampusku tidak bisa karena pakai vpn.

16. caranya ngenet pake vpn gimana?
itu dia, saya cari cari di internet tapi belum tau caranya.

17. buat gua boleh ya?
jangan.

18. kalo main sambil ngecash kira2 cepet rusak ga?
iya, denger denger sih gitu.

19. baru punya psp nih, game2 unik di psp apa aja sih?
yang unik tuh patapon, loco roco. harus dicoba untuk semua psp gamer.

20. bisa main dua player ga?
bisa, mainnya pake wireless. bisa sampai 4 orang malah. sering sering ngumpul2 di gathering psp aja. biasanya pada main monster hunter.

kebanyakan pertanyaan ini yang saya dengar dari teman temanku. kalo ada pertanyaan lain tentang psp, silahkan tanya disini. semoga saya bisa menjawabnya.

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

5 thoughts on “PSP Faq”

  1. psp saya ke upgrade ke versi 5.51..
    terus pas kemaren ke BEC mau dihack, katanya ga bisa, harus nunggu update terbaru.
    maksudnya apa??
    terus keluar update terbarunya kira2 kapan??

  2. firmware terbaru tuh yg d3… mending update sendiri aja.. gampang kok.. dulu saya update di bec bayarnya 50rb.. padahal bisa sendiri.. nih tutorialnya cari aja di kaskus di thread psp..

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s