CN Blue – Blue Love

Yow!
C N to the blue is back.
setelah menelurkan album sebelumnya berjudul Bluetory selama beberapa bulan lebih, akhirnya CN Blue bisa menemui fans setianya, Boice, dengan album barunya yang diberi judul BlueLove dengan track utamanya, Love. Album BlueLove ini dilemparkan ke pasaran secara jadwal pada tanggal 19 Mei. namum karena kehebatan dunia internet, album ini sudah menyebar trus bocor di internet dan sudah bisa didownload pada tanggal – tanggal sebelumnya.

Buat yang pada belum tau sama Band ini, saya akan memberi sekilas profile dari CN Blue. Band yang terbentuk senjak tahun 2009 ini terdiri dari 4 personil. nama CN Blue diambil berdasarkan singkatan nama iconic mereka. CN = Code name, B= Burning (Jonghyun, gitaris sekaligus vokalis), L = Lovely ( Minhyuk, Drummer ) , U = Untouchable (Jungshin, Bass ) dan yang terkahir E = Emotional ( Yonghwa , leader, vokal, gitaris, rapper). Debut pertama band ini sekitar bulan Juni 2009 sebagai band indie jepang. mereka kembali ke korea pada january 2010 dan merilis Bluetory yang langsung melambungkan nama CN Blue. CN Blue merupakan salah satu band yang berada dibawah manajemen Fish and Cake Musik, satu manajemen dengan FT Island. Saya kurang setuju kalau CN Blue ini dijuluki FT Island Kedua, soalnya warna musik kedua band ini sangat berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

yah, cukuplah basa – basinya, kalau begitu saya akan memulai reviewnya. Setelah menyimak album ini berulang – ulang, memang album ini cukup menarik. di track pembuka, terdapat lagu utamanya berjudul Love. lagu ini terasa catchy dan cerah, intronya juga keren. saya cukup menikmati tracknya ini, bagian “love love love everybody clap clap clap” nya cukup memancing kita untuk menyanyi dan bertepuk tangan bersama sama. di tengah – tengah track ini (disekitar durasi 02:27) terjadi transformasi genre yang cukup keren karena permainan gitarnya jonghyun yang dinamis ditambah rapnya yonghwa, yang memberi sedikit sentuhan rock hip – hop (haduh – haduh, sotoy banget dah gw).

di track berikutnya, track yang cukup manis berjudul sweet holiday, dibuka dengan suara merdunya yonghwa, lagu ini cukup bisa membuat kita bergeleng – geleng kepala untuk menikmati ritmenya. di sweet holiday hampir semua porsi vokalis dimakan oleh si yonghwa, rap ditengah – tengahnya juga keren. lagu selanjutnya, berjudul black flower, track yang pendek tapi mengesankan. dua vokalis cn blue ( yonghwa dan jonghuin ) mampu menguasai kerja sama untuk saling mengisi bagian porsi vokalnya masing – masing yang membuat lagu ini menjadi keren.

pada track Tattoo, benar benar penempatan posisi track yang pas. Lagu yang bernuansa  rock ini kebanyakan diisi suara gitar Jonghyun yang berat dan atraktif. beralih ke track berikutnya, berjudul Love light, mendengar lagu ini, mengingatkanku dengan nuansa nuansa pantai seperti lagu – lagunya Jason Mraz pembagian vokalnya juga rata, dimana Jonghyun menyanyikan bagian pembuka dan Yonghwa bagian reff dan rap. Di track penutup terpadat lagu yang isinya bahasa inggris semua berjudul Let’s Go Crazy. entah siapa yang menyanyi, tapi English mereka benar benar fluent. lagu yang cukup menyenangkan, diisi dengan melodi ceria dan lyric yang gembira, benar benar cocok untuk dijadikan sebuah penutup dari album BlueLove ini.

well, itulah tadi review saya. kalau mau jujur sih, album ini bukan album terbaiknya cn blue. kalau boleh dibandingkan, saya lebih memilih album sebelumnya yang bluetory daripada album ini. soalnya di album bluetory ada lagu i’m a loner yang cukup asik dan sampai sekarang belum bosan bosan ngedengerinnya.

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

17 thoughts on “CN Blue – Blue Love”

  1. btw, nyari cover albumnya cn blue yang bluelove susah juga ya.. nyari di google ga dapat – dapat.. makanya gambarnya agak ga nyambung gitu..

  2. hahaha album cover aku punya lumayan banyak . adanya di blog blog boice indonesia/ cnbstorm gitu banyak . haha . yah kata aku sih bluetory sama bluelove punya keunikan tersendiri . kalo di bluetory saya paling suka im a loner ( karena lagu ini yang bikin saya pertama kali tertarik sama CNBLUE ) . kalo di bluelove paling suka LOVE sama Black Flower . Karena ritmenya ceria dan asik didenger hahaha itu sih pendapat aku .

  3. yg dilagu love light itu, yg kbnykn nyanyi ny jonghyun kah?

    klo yoong dapat bagian rap ny aja??

    soal ny gw jg masih bingung nih ngebedain antara suara yoong ama jonghyun…

    1. sering2 dengar aja.. ntar pasti bisa ngebedain sendiri.. biasany kalo rap tuh yonghwa.. kalo suara serak2 keak gitu itu juga yonghwa, kalo yg berat itu jongshin..

      1. haha iya … jungshin rambutnya emang bagusan yang dulu yang diiket . sama minhyuk juga bagusan yang dulu .. kalo yong hwa sama jonghyun bagusan sekarang .. haha . iyaa bener banget semua lagunya emang enak , makanya saya ngefans juga .. hahaha .

  4. sipdeh hahaha udah download album baru the way belum ? di blog aku ada tuh linknya . tinggal klik , terus pilih yang mau di download . enak loh lagu lagunya . apalagi ready n go haha

    1. Iya nih.. Skrg2 dah ga update lg semenjak internet mati.. Terakhir dengarnya mah yg love girl.. Ampe skrg masih penasaran ama model video klip yg cewek itu.. Kece bener

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s