Arti Travelling buat ane

image

Arti buat saya adalah keluar dari zona nyaman. Semakin ga nyaman semakin bagus (hahahaha). Travelling berarti memperluas penglihatan gw baik secara literal maupun harfiah. Mengumpulkan tiket tiket bus, kereta, pesawat, memandang keluar jendela, semakin dipandang semakin jauh dari rumah Atau semakin mendekat ke rumah tetapi dengan banyak kenangan dan pengalaman. Tidak selalu mengetahui apa yang disajikan di piring, tapi tetap dicoba. Enak bagus, ga enak tetap menjadi pengalaman yang enak. Travelling berarti mengingat senyuman bocah kecil polos setempat, menciptakan rasa iri karena mereka dapat menyaksikan keindahan itu setiap hari tanpa harus melangkah jauh dari rumah.

image

Travelling adalah duduk di warkop mendengarkan dialog dan logat yang asing. Duduk di atas sandal di lapangan bola menonton layar tancap.
Berenang dengan ikan warna warni. Menonton wayang tengah malam. Kembali naik ke bukit mencari dompet yang hilang. Travelling adalah jalan kaki sampai pegal. Merasakan kelembutan cahaya bulan sambil berbaring di dermaga (ceileh).

image image

Travelling berarti sering membuka aplikasi kamera di handphone. Kebingungan kenapa pemandangan yang dilihat oleh mata berbeda dengan apa yang dilihat dan dihasilkan oleh kamera. Kenapa langit malam tidak ada bintangnya. Kenapa sunrise-nya tidak oranye. Menginap dikosan wanita tanpa diusir tetapi tidur di ruang tamu. Travelling adalah mengkhawatirkan jantung bisa meledak kapan saja karena terlalu senang.

image

Travelling berarti memikirkan bagaimana meminimalkan biaya tapi dapat memaksimalkan pengalaman yang didapat. Keliling kota karena salah mengambil jurusan angkutan umum. Perasaan senang melangkah keluar dari terminal di kota baru. Travelling adalah berteman dengan seseorang yang mungkin tidak akan dijumpai lagi. Jalan sendirian tapi tidak merasa kesepian. Mendaki gunung dan berada di puncak gunung.

image

Travelling berarti tidak mengandalkan internet setiap waktu, tapi tetap percaya dengan petunjuk jalan dari orang lain. Bergelantungan dikereta over kapasitas 8 jam lebih karena tidak dapat tempat duduk. Kedinginan di dalam tenda karena sleeping bag rusak resletingnya. Kehabisan baju ganti karena basah kehujanan. Tidur diwarnet, numpang mandi di toilet warnet. Berbagi makanan dengan penumpang lain. Kehabisan sumber air dipertengahan gunung. Terpisah dari rombongan. Mendapatkan tumpangan gratis. Melihat seluruh kota bandung dari atas. Travelling adalah hidup dengan penuh. Berbaring di pasir lembut melihat bintang jatuh dengan background musik suara ombak.

image

Kira kira seperti itulah kurang lebih definisi Travelling menurut saya. Sebenarnya ga harus jauh jauh jaraknya agar bisa disebut Travelling. Pergi ke tempat menarik di kampung halaman juga merupakan travelling. Duduk di depan komputer utak atik alghoritma untuk menentukan jarak terpendek juga travelling (salesman problem zzzzz…). Berjalan dua langkah lebih sambil memegang bola di lapangan basket juga disebut travelling (zzzzzzzz kuadrat).

Terakhir

Travelling adalah pagi-pagi naik bus ke Jakarta ke fx sudirman lantai 4 terus langsung pulang lagi karena tidak dapat wl. Ah sudahlah

image

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

6 thoughts on “Arti Travelling buat ane”

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s