Ending How I Met Your Mother kurang memuaskan

image

Spoiler alert..
Yang belum nonton udah saya peringatan yoo..

Jangan salah sangka dulu, saya sangat menyukai How I Met Your Mother. Saya suka karakter dan persahabatan mereka. Saya suka cara menyampaikan ceritanya memakai alur maju mundur, dan cara mereka membuat kita menyukai karakternya, meskipun kita sering mudah menebak apa yang akan terjadi nantinya. Saking sukanya rasanya seolah-olah karakter karakter itu seperti teman-teman ku sendiri (yaelah).

Gw suka Ted, dengan sikap romantisnya yang rada kelewat batas dan rasa optimisme nya. Gw suka Robin dan kemandiriannya, ambisinya, dan rasa bangganya terhadap kampung halamannya di Kanada. Gw suka Marshall dan Lily yang sepertinya satu-satunya pasangan yang paling mendekati waras dikelompoknya buat menyeimbangkan ke gesrek an teman-teman nya. Dan terakhir si Barney, orang paling keren, paling legendaris, sikap random  bin konyolnya, brocode, playbook, golden rules dan triknya yang absurd. Gw suka ama si brengsek ini. Haha

image

Gw juga suka pelajaran dan sindiran yang diberikan, dan cara menyampaikannya. Slap bets, video video nya Robin Sparkles. Komedinya, sedihnya, momen oooh-nya, momen sentimen-nya, semuanya pokoknya. Gw suka How I Met Your Mother dan sangat senang bisa menonton dan mengikutinya sampai habis.

Tapi..

Endingnya.. Duh..

Menurut ane

Opini pribadi sih

image

Soalnya ini adalah ending. Terakhir kalinya menonton himym. Menurut ane, himym itu ga sekedar menceritakan tentang Ted bertemu dengan ‘the mother’ lalu jatuh cinta. Memang itu adalah fokus utamanya, tapi ga melulu fokus disitu, lebih dari itu. Himym itu tentang persahabatan dan pendewasaan, tentang menikmati hidup dan perjalanan hidup. Tentang sekelompok sahabat yang saling menolong , saling peduli , saling membantu melalui masalah baik masalah kecil maupun masalah besar. Momen Susah senang. Tapi endingnya tidak mensupport semuanya. Endingnya malas, bisa ditebak. Endingnya telah mengambil persahabatan indah (ceileh)  yang sudah dikembangkan dari season 1 lalu menggantinya dengan sebuah terompet biru.

Gw ga setuju endingnya bukan karena Barney dan Robin bercerai (ups spoiler). Namanya juga hidup. Bukan juga karena the mother nya mati (double kill). Sebenarnya rada ga terima juga sih, tapi bukan karena itu. Gw ga setuju endingnya karena seharusnya menjadi lebih dari sekedar Ted terluka di akhir.

image

Sebagai penonton yang manja dan banyak maunya, gw merasa layak mendapatkan lebih dari itu. Melihat perpisahan yang layak untuk kesemua karakternya, bukan dengan sikap romantis liarnya si Ted.

Ada sebuah momen saat mereka kembali ke bar mc larent tercinta yang kupikir sangat menarik. Marshall berbalik ke anak muda yang duduk dibelakang dan memberitahu mereka sudah banyak hal telah terjadi di spot duduk andalan mereka di bar mc larent. Dan benar sekali,  banyak sekali yang sudah terjadi. Untuk sementara, semuanya berjalan dengan baik sebelum ending yang hampa akan terjadi.

How I Met Your Mother harusnya berakhir seperti itu, bersama-sama duduk dibar, kumpul-kumpul lagi, memikirkan semua yang sudah mereka lalui. Karena acara ini bukan hanya tentang Ted Mosby saja. Atau tentang Robin saja. Atau tentang salah satu karakter saja atau satu hubungan saja atau satu konsep. Tv series ini menceritakan tentang sekelompok sahabat yang saling mencintai satu sama lain, dan mungkin kira kira seperti itu seharusnya berakhir.

Menurut ane.
Opini pribadi.
Tapi secara keseluruhan dari season 1 sampai sekarang sudah sangat memuaskan.

Terimakasih HIMYM.

 
 

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

4 thoughts on “Ending How I Met Your Mother kurang memuaskan”

  1. bakalan kangen ama lines nya…

    legen-wait-for-it-dary, you son of a beach, right.. right…, just… okay.. okay, suit up, haaaave you met ted?, challenge accepted, you sond of me, dll dll dll

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
    ga bakal ada yg ditungguin lagi tiap hari selasa..
    well, mo suka apa ga endingnya gw yakin tetep aja kita semua bakal kangen bgt sama mereka
    semoga nanti2 bakal ada deh ekstra2 miniseries gt ttg himym, im just gonna wait for it…..

    1. Iya juga sih..
      Katanya bakalan ada how I Met Your father.. Sudut pandangnya dari tracy..
      Tp ga tau bener pa kagak.. Kalau bener mudah-mudahan ada karakter kerennya kayak si Barney lagi.. Hehehe

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s