Handshake Flying Get Rame Rame, Field Report.

hai selamat datang kembali. saya ingin share pengalaman ane pas handshake festival jkt48 flying get. ini merupakan handshake pertama saya semenjak terjerumus menjadi seorang wota. waktu masih waras saya masih suka bingung kok ada yah orang mau menghabiskan uangnya hanya untuk bicara 10 detik doang. itu pas masih waras, sekarang sudah jadi wota ya komentarnya lain. emang seru handshake bentar doang? seru banget nyeeet. efek setelah handshake : jantung terus berdetak kencang ,ga bisa berenti senyum, tangan jadi wangi (haha), dan yang terakhir semangat untuk menjalani hidup kembali berapi api. haha lebay. tapi ya sedikt banyak mirip mirip lah.

saya kesana ga sendiri, bertiga bersama dua orang temanku. kami berangkat bertiga yaitu aldi (tataoshi), dul (ikaoshi), dan ane (yonaoshi) and yes we are the team K-III #apacoba. ada lagi temanku 1 namanya lutfi (vinyoshi) tapi ga bisa handshake karena sudah pulang kampung ke makassar jadinya bertiga aja. kami ini termasuk tim far, jadinya harus banyak2 riset tentang lokasi. kalo nnyasar bisa berabe ga bisa ketemu si oshi ntar. yona lucu ya ^_^. ga tim far far amat sih. di bandung, semi far laah.

menurut riset yang kami dapat, kami harus turun di pasar rebo lalu naik busway turun di halte bnn. pada saat itu kita masih was-was bakalan nyasar tapi setelah turun di halte bnn, kekhawatiran kami sedikit berkurang karena kebanyakan penumpang yang ada di halte itu sepertinya memiliki tujuan akhir yang sama dengan kami. kelihatan dari stylenya agak mirip dengan kita, pake jeans,tongkat bersinar, ransel dengan pin jkt48 dan foto member, dan masih banyak atribut lainnya yang menunjukkan aura identitas seorang wota. ya udah kita ekorin mereka aja hahaha.

dan firasat kami benar, kita bisa sampe dengan selamat di balai kartini berkat orang yang kita ikuti tadi. acaranya belum mulai tapi sudah ramai di depan. saya melayangkan pandangan sekitar banyak sekali muka muka fans yang kukenali karena tertangkap kamera pas nonton dekidoll.

setelah bbrapa saat pintu dibuka, aku turun dari mobil zzzzzz. kami langsung ke booth tempat penukaran tiket. karena sesinya masih lama (setelah jam istirahat) kami langsung ambil tempat dipanggung biar di depan. member yang pertama muncul adalah shania, sisil, lidya, delima, acha, dena. mereka menyapa, melawak , menjelaskan tata cara handshake dan kamipun dibuat gesrek.

setelah mereka beres, muncul oshi ane yona, beserta tata, ayana, dan hanna. pada sesi ini mereka mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan fans terhadap mereka sehingga bisa menjadi member pilihan senbatsu untuk single gingham check ini.

pada saat giliran tata, temen ane yg tataoshi tidak berhenti berhentinya memfoto tata. ‘sisain buat yona cuy’ kata ane. takutnya memorinya ga cukup kalo cuma fokus disatu member. haha. dul yang oshinya ika pasrah aja karna ikha tidak masuk senbatsu dan ikha juga belum muncul karena ada acara disekolahnya. tidak lama setelah itu giliran yona mengucapkan sepatah dua kata. karena aldi yang pegang kamera ane nitip fotoin yona, sedangkan ane sendiri pengen fokus mendengarkan kata si oshi.

‘jangan lupa foto yona yo bro!’ ane ngingetin.

‘selow bro’ dia bales tapi tetap sambil bidik kamera ke tata.

hmmm.. ya sudah. ane balik fokus ke si oshi. yona ngucapin kata terimakasih banyak banget sambil nangis nangis. tulus gitu ngomongnya, seriusan tulus banget kelihatan dari mata besar yona yang indah ditambah dengan air mata kebahagiaan tanpa mengurangi keindahan mata itu. seeett daah sotoy bener kelihatan aja kagak. yang didepan gw pada tinggi tinggi semua. hakhakhakhak.

nih ucapan terima kasih yona buat semua fans yg sempet ane catet. mana tau ada yg ga sempet liat atau datang pas even kemarin.

“mungkin kata kata terima kasih it u kayak sepele gitu kan.. tapi kalo misalnya dari dalam hati itu kayak.. terima kasih banyak atas dukungannya..”

>’sama sama yona’ ane jawab dalam hati.

“tapi itu bener bener dari dalam hati. aku tau perjuangan kalian, dari ngantri beli cd nya lama, dsnya kan lama tuh. nyari di alfamartnya udah lama banget udah kayak dari satu alfamart itu paling cuma ada tiga atau gimana gitu.”

>eeeerrr.. ane ga sampai gitu sih😀. maaf ane ga sempat vote banyak2. cuma vote 3 itupun nyolong punya si dul. tapi tetep respek ama semangat support kalian buat dukung yona sampai segitunya, sehingga berhasil menempatkan doi di single gingham check ini. ampe terharu yona nya. kalo ane masih #fansbutirandebu T_T.

lanjut

“tapi kalian rela relain gitu jauh jauh…”

>ya gapapalah, apa sih yg engga buat oshi😎 .

 

“…ke alfamart, ke alfamidi buat nyari cd trus ngevote aku.”

>oooww.. kirain ane jauh jauh ke event handshake.. haha ge-er duluan ane.

 

“malem malem masukin kode itu. kode kode ga jelas gitu ga ngerti aku aja.”

“banyak banget pengorbanan yang kalian beri-in buat aku semua.”

>hmm.. meskipun perngorbanan ane ga sebanyak fans lain tapi tetep.. you’re welcome.

 

“trus kayak buat datang ke ds aja malam malam bela belain atau hujan hujanan gitu *nangis*…”

“….jadi aku kayak ga tau deh dukungan kalian itu tuh sangat banyak buat aku”.

“jadi aku berterima kasih banget buat kalian semua”

>again, you’re welcome.

>buat fans, #respect. kalian luar biasa.

 

“aku ga mau berhenti bermimpi disini. aku pengen lebih lanjut lebih tinggi lagi. terima kasih ya semuanya. tetap semangat ya ^_^.”

>yaa ane tetep semangat kok.. hihihi.. #gesrek mode: on.

 

applause.. plok plok plok.

lumayan bikin merinding. gw noleh ke sebelah ke aldi sepertinya masih sibuk motret tata. haddeuh.. -_-”

‘oi gmn? banyak ko foto yona?’

ada.. nih,,

DSC_0064

ya elah kaki doang..

nih kalo mo kepala..

DSC_0066

zzzz cacad ente..

beneran ini nih ada..

DSC_0065

hmm.. yona nya sih ada tapi kayaknya fokusnya ke tata deh..

ah sudahlah.. sepertinya dia lagi mabuk tata.

setelah tadi gen 3 muncul. memperkenalkan diri, jiko baru, unjuk skill, pengumuman setlist pajadora dst dst. ga terlalu ane perhatiin soalnya ane rencananya ga mau gentiga gentigaan. awalnya. tapi sekarang ini saya sudah memiliki dua oshi di gentiga. hahaha.

karena udah masuk sesi tiga, si aldi dan si dul keluar dari kerumunan buat ngantri handshake, karena mereka sesi tiga. ane sesi 4.

‘smangat bro.. jangan ampe pingsan.. haha’ ane bilang. sebenarnya ane juga bilang gini buat diri sendiri. ane takut pingsan ketemu oshi gan.

setelah lama nungguin, si aldi keluar dengan wajah cerah.

‘gimana tadi?’

senyam senyum licik dia, sambil ngangkat jempol.

dia cerita kira kira gini.

 

Tata : hai, terima kasih udah handshake sama aku. *ngulurin tangan*

Aldi : *megang tangan* sama2, aku baru pertama kali handshake nih. deg2an.

Tata : o gpp, dari mana emangnya?

Aldi : dari makassar *suaranya kecil*

Tata : Haa? ga kedengaran. *sambil mendekatkan telinganya ke mukanya aldi..* aaarrgghh pengeen..

Aldi : Dari makassar.. <—– hoax bener. padahal berangkat dari bandung. cih. tapi emang iya sih kita dari makassar, cuma lagi merantau d bandung.

Tata : *terkesima gitu* jauh banget yaa.. baru nyampe?

Aldi : Kemarin <— cih..

Tata : ooh terima kasih yaa.. semangat yaa ^_^.. *sambil ngasih 4 sticker*

 

10 detik pun berlalu. jadi kesimpulan dan tips buat yg mo handshake, suaranya kecilin aja hahaha..

setelah aldi beres, dul juga sudah keluar habis handshake sama dhike. ekspresi wajahnya ga jauh beda sama aldi. senyum2 licik.

trus dia cerita kira kira gini.

 

Dhike : hai, terima kasih udah handshake sama aku. *ngulurin tangan*

Dul : *megang tangan sambil senyum senyum speechless*

4 detik berlalu..

Dhike : …

Dul : *senyum senyum masih speechless*

7 Detik berlalu..

Dhike : Warna bajunya lucu ya.

Dul : Terima kasih *makin lebar senyumnya*

Dhike : Terima kasih yaaa.. *sambil ngasih 4 sticker juga*.

 

‘yaah gitu doang?’ gw tanya.

pusing nda tau mau bilang apa, katanya. takutnya ane ntar kayak gitu juga lagi haha..

dan sesi 4 pun dimulai. giliran ane ama dul lagi tapi sama ikha. pas ngantri ane kebanyakan mikir. dah banyak gw mau tanyain tapi takut ga cukup waktunya, 10 detik doang. ane juga orangnya pasif gitu, kalo ngobrol suka belepotan apalagi kalo sama idola. gw mikir mikir ngomong apa yakk.. eh tau tau bilik handshake nya dah di depan aje. langsung blank. tadi gw mo ngomong apaan yak?. blank. buru buru ane mo balik lagi kebelakang buat ngantri ulang eh udah dimintain tiketnya. next kamu ya? kata penjaganya. ya sudah pas dipanggil aku pasrah aja.

giliran ane pun tiba. ane masuk ke dalam bilik dan dari detik pertama langsung stun.

 

gw liat yona dari jarak dekat bangeet.. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

Yona : Haaii….

Ane : heee… *masih stun ditambah status posion, blind, confuse, dll*

Yona : Lemes banget? belum makan ya? semangat doong..^_^

Ane : *langsung sadar* iya lemes banget, tadi ngantrinya lama. blum makan juga. lagi pua… *dipotong*

Yona : itu apaan? *nunjuk kipas kakaotalk bertanda tangan member yg baru kudapat*

Ane : Kipas. ini tanda tangan lo bukan?? *sok kenal bener gw, la lo la lo..*

Yona : ii Bukan, tanda tangan kinal ini.

Satpam : Dah habis mas.

Yona : Terima kasih yaa.. *sambil ngasih satu stiker, SATU* jangan lupa makan tuh dibelakang ada yg jualan.

Ane : Lagi puasa gw.

Yona : Ah bohong lu yak.. *gleek, dimarahin*

 

yah segitu aja. kurang bener 10 detik. baru keingat pertanyaan tadi yg mau gw ngobrolin. rencanya mo ngasih selamat atas terpilihnya dia dah dua kali berturut2 masuk ke single sekalian mo nanggepin ucapan terima kasihnya, pas ngomong di depan tangannya yona ampe gemetaran gitu haha. tapi langsung blank tadi aaargrgh. pengen nambah lagi cuman udah lemes bener kalo mo ngantri dua kali buat beli cd ama ngantri handshake. terjadi pertengkaran batin antara mo beli apa engga. tapi akhirnya ga usah aja. duid lagi cekak juga habis buat transportasi pp jkt-bandung ditambah 2 hari sebelumnya ane habis solo backpacker ke magelang-jogja. ditabung aja buat next handshake jadinya lebih lama dan lebih banyak persiapan. tadinya niat mo ngasih oleh oleh gelang borobudur gitu buat gift, tapi keingat pesannya sisil, ga boleh ngasih gift langsung harus lewat booth merchendise. pas di booth merchendise ane dah minder duluan liat gift2 yg lain pada gede gede. lah ane gelang seribuan doang. wkwkwkwk. siapalah saya ini. gelang gampang hilang pulak. jadinya ga jadi aja huhuhu.

pas beres ane liat aldi nungguin di tempat keluar. pas ane samperin kayaknya ekspresi ane juga senyum2 licik deh.

“gimana tadi?” aldi nanya.

trus ane ceritain kayak tadi.

 

“dapat berapa sticker?”.

“1 doang zzzz.”

aldi & dul kok bisa dapat 4 sticker yak. ini karena faktor face apa emang yona nya yang pelit. haha peace ^^.

 

ga lama dul juga dah beres handshake ama ikha. dia dapat 6 sticker, meeeeen gw doang yg satu. belajar dari handshake sebelumnya sama dhike, kali ini dul lebih banyak persiapan handshakenya. dia handshake ama ikha 20 detik. katanya sih kebanyakan ikha yg ngobrol, dul mendengarkan aja. dul nanya tentang hasil uan, ama mo masuk kuliah dimana. ikha jawab, hasil uannya 100% lulus semua. trus ikha dapatnya di ugm tapi ga jadi karena lupa ngumpulin berkas.

puas banget rasanya, ini ane senyum ga berenti berenti ngembang. karena kelelahan ngantri kita break dulu sekalian mo solat gabungin dzuhur ashar. kami cari mesjid terdekat dan ketemu. karena bawa barang berharga, kamera pinjeman, jadinya kita solatnya ganti gantian. pas gw beres wudhu gw ngeliat tangan gw lagi, masih kerasa sentuhan tangannya wkwkwk. masih wangi juga, wangi viviyona. ini ane ngetik tulisan ini juga masih wangi. hakhakhakhakhka. beres solat kita duduk duduk dulu capek berdiri terus. aldi dul pergi cari makan, ane duduk duduk aja berdelusi.

setelah stamina mereka full, ane masih lemes. kita jalan jalan ke booth booth yg ada membernya. foto foto ga jelas. ke panggung. ke booth lagi. ke panggung lagi. muter – muter sampe magrib. akhirnya berbuka, bisa makan minum. giliran ane stamina dah full mereka malah yg kecapean. crowded banget soalnya jadinya panas gitu. tips aja kalo pas handshake mending puasa aja. dijamin adem. gw aja dari pagi sampe magrib ga terlalu keringetan meskipun pengap, ini aldi dul udah keringatan banget kipas kipas mulu. kebanyakan minum kali.

kita puter2 terus sambil mo nungguin mini concertnya. disitu lah highlightnya karena bakalan banyak kejutan dari JOT. prediksi ane sih, perform single baru, perkenalan member baru dari jepang, dan transfer member gitu. tapi ternyata member yg dari jepangnya ga ada.

tapi mini concertnya kelewat lama. suka di php-in ama suara asap. kirain dah mulai. dah jam 9 lewat padahal. kita yg timfar cemas cemas gitu takut bis ke bandung habis kalo tengah malam. tapi men kalo dilewatin sayang banget, puncak acaranya tuh ya ini, mini concert. ‘bro kalo jarum panjangnya di 8 balik aja yuk’ gw bilang. mereka nolak balik meskipun capek , kepalang tanggung nunggunya udah lama masa nyerah. bis urusan belakangan, kita pasrah aja. dan setelah lama menunggu akhirnya mini concert pun dimulai. yg tadinya capek banget langsung semangat lagi. the power of WOTAAA. banyak bawain lagu, dari gen 3 , gen 2 , gen 1 bahkan all member. bawain lagu aitakatta, demi seseorang, batu berputar, flying get juga kalo ga salah, lupa lupa inget. gw paling semangat pas bawain jadilah batu yg berputar. sumpah merinding dengarnya kalo liat live. ke-epic-annya ditambah dengan semangat para wota ngechant tambah bikin merinding. WE ARE THE TEEEAAAM K!!!!!!!. ampe tereak teraaak.

pas selesai bawain beberapa lagu, ada mc mc nya gitu. gw mo fokus liat yona, tapi tidak kelihatan, membernya banyak banget soalnya.

gw tanya ke aldi, ‘yona ga ada yak?’.

‘ga tau cuy ga merhatiin, ini lagi nyari nyari tata juga ga ada’.

‘iya juga ya’.

gw tanya dul ‘si ikha ada?’

‘ada. tuh’ dul nunjuk, sepertinya dari awal perform matanya udah ke-lock gitu ke ikha. hahaha

dan ternyata kita baru ngeh kalo member-member yang ga ada tuh member senbatsu single ke 6. dan pengumuman pun muncul dari layar. bahwa single ke 6 ini adalah gingham check. sontak pada hebooh semuaa. gw bingung, ga tau lagunya soalnya kita ga maen ekebi-ekebian. ikut ikut heboh ajaa. dan setelah pengunguman usai member yg mc tadi pada bubar digantiin ama perform gingham check. sekali dengar langsung nempel lagunya. enak. baru nongol si tata,yona,dkk.

setelah kejutan pertama tadi, muncul kejutan kedua. double kill. trainee gen dua diangkat ke team J dan KIII. ada bapak2 orang jepang kayaknya sih manajernya.

‘Dena, silahkang maju ke jepang’. dia bilang. pendengaran gw sih gitu wkwkwk.

maksudnya dia silahkan maju ke depan. emang orang jepang ama makassar ini ga jauh jauh beda kalo ngomong. suka kelebihan G.

‘Sisil, silahkang maju ke depang’. hahaha.

semua member traine gen 2 dipanggil. Dena ke Team J nyusul Vanka Rachel. Sisil, Nobi, Shafa, Via ke Team KIII. momen paling mengharukan, semua member pada nangis nangis gitu sambil memberikan selamat. usaha keras mereka benar benar terbayar akhirnya bisa masuk team juga. selamat buat kalian semuaa.

puas banget dengan event ini, benar benar menyenangkan sekali. kita tidak nyesel nungguin ampe lama gitu, bodo amat mo kehabisan bis juga, trus jauh jauh ke jakarta semuanya terbayarkan dengan acara dari adik adik JKT48 ini. next event kalo masih belum pulang ke makassar pasti ane samperin dah. hahaha. setelah itu, untungnya pas sampe di terminal pool primajasa, busnya masih ada. alhamdulillah, ga jadi nginep di terminal.

terima kasih buat semua yang sudah terlibat dalam acara ini. kenangan indah ini ane sengaja tulis aja diblog sebelum lupa di otak. hahahaha.

Published by

yaya666

Hoby :Baca komik main game komputer dll... Likes :Banyak... Dislikes: Banyak... kuda lumping pap pap pap

One thought on “Handshake Flying Get Rame Rame, Field Report.”

Komentar komentur komentir. Tinggalkan Komentar. But please dont leave any mean comment T_T..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s